Di antara situs broker paid review, nama SponsoredReviews bukanlah yang pertama. Namun situs ini dengan cepat masuk dalam jajaran situs broker paid review paling populer di kalangan blogger. Penyebabnya tak lain adalah persyaratan bergabung yang terbilang jauh lebih mudah dibandingkan situs lain. Tidak seperti ReviewMe yang men-syaratkan peringkat (pagerank) blog dan jumlah RSS subscriber tertentu serta memiliki nama domain sendiri, atau Smorty yang hanya menerima blog berbahasa Inggris, maka SponsoredReviews adalah yang termudah. Asal blog sudah berumur minimal 3 bulan dan ada trafik (sesedikit apapun itu), kemungkinan besar dapat diterima. Karena itu saya sangat merekomendasikan SponsoredReviews bagi blogger pemula yang ingin terjun di program paid review. Terutama yang masih menggunakan fasilitas blog gratisan.


Sistem komisi
Sistem komisi yang dipakai SponsoredReviews adalah berdasarkan prosentase 65:35. Maksudnya, Anda sebagai blogger akan menerima hasil 65% dari nilai review, sedangkan sisanya yang 35% lagi menjadi hak SponsoredReviews selaku perantara alias broker. Jadi, misalnya Anda memperoleh job review senilai $100, dari nilai tersebut Anda hanya akan menerima $65 saja. Komisi dibayarkan setiap 2 pekan sekali melalui PayPal. Tidak ada nilai minimum yang harus dicapai untuk memperoleh komisi. Berapapun jumlah komisi yang Anda kumpulkan selama satu periode tertentu tetap akan dibayarkan, meskipun hanya sebesar $3.25 (jumlah komisi terkecil). Besar-kecilnya komisi sangat tergantung pada Anda. Semakin aktif Anda berburu opportunity dan menggarap review, maka semakin besar pula penghasilan Anda.
Selain komisi dari menggarap review, Anda juga akan memperoleh komisi dari program afiliasi SponsoredReviews. Apabila Anda mengenalkan SponsoredReviews pada blogger lain dan blogger tersebut bergabung melalui referensi Anda, maka SponsoredReviews menyediakan sebuah rencana komisi afiliasi bagi Anda. Sebagai pereferensi Anda akan memperoleh sejumlah komisi jika blogger hasil referensi/hasil ajakan Anda mencapai penghasilan tertentu.
Dari tabel di atas, Anda akan memperoleh komisi sebesar $5 jika blogger hasil referensi Anda memperoleh komisi $50. Jika blogger tersebut memperoleh komisi sebesar $200, maka komisi afiliasi Anda naik menjadi $10. Begitu seterusnya. Jumlah tersebut adalah komisi per blogger. Jadi, seandainya Anda mempunyai 10 referal atau lebih, tinggal kalikan saja jumlahnya.
Komisi afiliasi hanya dibayarkan sekali sebulan. Apabila ada blogger referensi Anda yang mencapai komisi $50 sebanyak lebih dari sekali dalam bulan tersebut (ingat, komisi member dibayarkan setiap 2 pekan), maka komisi afiliasi Anda dari blogger tersebut akan ditotal dan dibayarkan sekaligus pada tanggal yang telah ditentukan oleh SponsoredReviews.

Cara mereferensikan SponsoredReviews kepada blogger lain
Sebagai member SponsoredReviews Anda akan memperoleh sebuah link afiliasi yang dapat digunakan untuk mempromosikan SponsoredReviews. Link afiliasi tersebut adalah alamat URL SponsoredReviews yang ditambahi dengan nomor keanggotaan Anda, contohnya www.sponsoredreviews.com/?aid=32346. Setiap ada blogger lain yang bergabung dengan SponsoredReviews melalui link afiliasi tersebut, maka ia akan dihitung sebagai referensi Anda. Sebagai sarana promosi, SponsoredReviews telah menyediakan beberapa banner cantik untuk dipasang di blog Anda.
Saya sangat menyarankan pada Anda untuk memaksimalkan potensi program afiliasi ini. Kenapa? Sebab program ini memungkinkan Anda meraih passive income. Artinya, tanpa perlu menulis review-pun Anda tetap dapat memperoleh komisi. Ya, bayangkan Anda mempunyai referral 50 blogger saja. Lalu misalkan setiap blogger memberikan komisi afiliasi pada Anda sebesar $5 setiap bulan. Itu artinya Anda memiliki penghasilan pasif sebesar $5 x 50 = $250 per bulan! Tanpa perlu menulis review lagi! enak banget khan.........

Cara mendaftar SponsoredReviews
Untuk dapat menghasilkan dolar bersama SponsoredReviews, Anda tentu saja harus terdaftar sebagai member terlebih dahulu. Mendaftarkan diri ke SponsoredReviews sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Persyaratan lain juga tidak terlalu rumit. Yang jelas tentu saja Anda mesti punya blog di mana nanti review akan dipublikasikan. Oya, satu syarat penting lain adalah Anda harus memiliki account PayPal. SponsoredReviews hanya mau membayar komisi membernya melalui PayPal, jadi mau tidak mau Anda mesti mempunyai account-nya. Jika sudah punya tidak jadi masalah. Tapi kalau belum, silakan buat dahulu account-nya di situs PayPal. atau klik disini untuk mengetahui tutorial pembuatan acccount paypal.
Setelah buat account paypal, anda sudah bisa daftar SponsoredReview dengan klik disini untuk daftar.










Silahkan baca juga artikel ini



0 komentar

Posting Komentar